Batik Tulis Asli Solo Motif Peksi Parang Beras Kecer

Batik Tulis Asli Solo Motif Peksi Parang Beras Kecer. Anda warga Solo atau mungkin luar Jawa yang menginginkan batik tulis? Anda dapat memesan batik tulis asli dari pusat batik tulis yakni Batik Jito Dlidir. Batik Jito Dlidir berlokasi di Jl. Kolonel Sugiyono No.67, Kadipiro, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57136. Batik tulis sendiri bisa dibuat untuk kemeja, blouse, tunik, dress, dll. Sehingga, dapat dipastikan ketika batik tulis diolah menjadi sandang yang nilainya berkali lipat. Jika Anda adalah pemilik butik batik di Solo maupun mancanegara, atau Anda warga Solo yang mencintai batik, kami siap melayani Anda.

Batik sendiri bukan sekedar kain. Seperti halnya kain tradisional dari daerah lain semua bentuk dan motif batik memiliki makna tersendiri. Batik adalah sebuah kain yang bergambar yang pembuatannya menggunakan cairan lilin malam yang ditorehkan dengan menggunakan canting. Dalam bahasa jawa ‘ambhatik’ memiliki makna tersendiri yaitu gabungan dari kata amba yang berarti lebar dan titik yang artinya membuat titik, sehingga berkembang menjadi batik yang berarti menghubungkan titik-titik menjadi gambar tertentu pada kain yang luas atau lebar.

Berikut ini adalah salah satu koleksi motif batik tulis parang :
Batik Tulis Asli Solo Motif Peksi Parang Beras Kecer

Batik Tulis Asli Solo Motif Peksi Parang Beras Kecer

Batik Tulis Asli Solo Motif Peksi Parang Beras Kecer

Nama Motif : Batik Tulis Asli Solo Motif Peksi Parang Beras Kecer (BTX517)
Bahan Kain : Kain Katun Gamelan
Harga : Rp 1.500.000,00 per potong

Untuk pemesanan Batik tulis asli Solo, Anda bisa menghubungi saya (Pak Muzakir) di nomor 082265652222.

Artikel kami lainnya : Jasa Instalasi Listrik Solo

Batik Tulis Asli Solo Couple

Solo merupakan salah satu kota yang terkenal juga dengan batiknya. Solo sendiri juga memiliki beberapa motif pakem. Masyarakat Solo yang lekat dengan budaya Jawa dan pengaruh Keraton yang masih kuat membuat masyarakatnya memegang teguh budaya mereka. Suatu kekayaan yang tidak bisa ditukar dengan apapun juga.

Motif-motif batik sebagai salah satu bentuk budaya memiliki makna. Batik Parang sendiri adalah motif asli salah satu tertua di Indonesia. Parang berasal dari kata perengan yang artinya lereng. Menggambarkan motif Batik Parang yang berbentuk lereng-lereng diagonal dengan motif berbentuk huruf S seperti ombak samudra yang saling terjalin seperti semangat yang tidak pernah padam. Terdapat beberapa jenis motif batik parang, antara lain parang rusak, parang klithik, parang slobog, dan parang barong.

Salah satu ragam motif yang favorit dari batik tulis adalah motif burung / peksi. Burung atau peksi menjadi simbol keindahan dimana digambarkan memiliki bulu-bulu panjang menjuntai yang indah. Dengan postur burung yang tegap memberikan kesan gagah namun dalam gerakan gemulai yang lembut.

Sedangkan untuk motif beras kecer sebagai motif lemahan pada kain batik diatas juga tidak lepas dari makna Beras Kecer adalah motif yang cukup terkenal di Solo, bentuknya berupa butiran-butiran menyerupai beras yang tersebar. Beras Kecer bermakna pengharapan untuk kemakmuran dan rejeki yang melimpah.

Batik Tulis Asli Solo Warna Alam

Batik tulis asli Solo warna soga salah satunya adalah motif peksi parang ini. Semuanya bisa Anda dapatkan di Batik Jito Dlidir. Selain warna soga ada pula warna-warna lainnya. Seperti warna hijau, biru, putih, hitam, coklat, dll. Warna soga sendiri merupakan warna coklat kekuningan yang menyerupai pewarna dari tumbuhan soga. Zaman dahulu leluhur membuat warna batik menggunakan tumbuhan ini. Saat ini sudah tidak banyak yang menggunakan. Batik lebih sering diwarnai menggunakan pewarna sintetis dengan warna yang mirip dengan warna soga. Walaupun masih ada yang menggunakan pewarnaan alam seperti tumbuhan indigofera dan soga.

Pewarna alam banyak jenisnya, seperti dari kulit pohon, daun, buah, akar, dan juga berbagai bahan lainnya. Dari jenis bahan-bahan ini dihasilkan warna yang tidak kalah dengan pewarna alam. Selain bisa menghasilkan warna yang menawan, penggunaan bahan pewarna natural ini juga ramah lingkungan. Berbeda halnya dengan menggunakan bahan pewarna kimia. Di mana, sisa proses pewarnaan akan mencemari lingkungan. Khususnya air sungai. Karena, sisa pewarna biasanya dialirkan ke sungai dan tidak diolah lagi.

Apakah Anda masih ragu untuk memakai baju dengan bahan dasar batik tulis? Tidak perlu ragu kami bagikan di bawah ini bagaimana Anda merawat batik tulis kesayangan Anda.

Batik tulis khususnya batik tulis warna alam akan lebih awet jika dirawat dengan cara-cara khusus. Untuk pencucian tidak perlu di putar dengan kecepatan tinggi apabila menggunakan mesin cuci. Atau mencuci menggunakan tangan Anda, cuci sebentar saja. Jemur pakaian secara terbalik tidak di bawah sinar matahari langsung. Kami akan memberikan satu botol gratis cairan lerak untuk setiap pembelian batik tulis. Lerak sendiri adalah tanaman pengganti detergen.

Berikut ini saya sajikan video untuk Anda agar bisa melihat detail motif batik tulis motif peksi parang.

Pesan Kain Batik Harga Terjangkau di Batik Dlidir

Pesan kain batik dengan motif custom. Harga bervariasi dari harga sangat terjangkau hingga harga premium, semuanya hanya di Batik Dlidir. Batik harga terjangkau biasa digunakan untuk seragam sekolah. Sedangkan batik-batik premium cocok digunakan untuk acara-acara sakral maupun formal seperti pernikahan dan pakaian kerja eksekutif. Kami memiliki kelebihan yang mungkin tidak bisa Anda temui di tempat lain. Kami bisa custom motif, mulai dari batik handprinting hingga batik tulis pun bisa custom motif.

Menarik bukan?

Jika Anda ingin tau lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Pak Muzakir di +6282265652222. Tidak perlu sungkan untuk bertanya, kami akan layani sepenuh hati.
Pelayanan ramah 24 jam non stop untuk Anda.

in English : Batik fabric

Leave a Reply

Your email address will not be published.