Bali batik identik dengan cap, stamp maupun tradisional

Bali batik memang tidak bisa dipisahkan. Meski pamornya tidak sehebat Jawa sebagai penghasil batik, tetapi batik yang dihasilkan oleh Bali tidak kalah hebatnya. Selama ini Bali memang dikenal sebagai destinasi wisata atau surganya wisata bagi para wisatawan. Baik dari domestik maupun mancanegara. Tetapi, ternyata Bali juga menyimpan sejumlah kebudayaan lain dan salah satunya adalah kain bermotif.

Bali batik

Dibandingkan dengan daerah lainnya, Jawa misalnya batik yang dihasilkan dari Pulau Bali atau disebut dengan batik Bali memiliki sejumlah perbedaan. Biasanya batik Bali ini menggambarkan tentang corak yang sudah khas di Bali. Seperti burung, bangau, naga, ikan, barong dan sejumlah corak khas lainnya. Selain itu, batik yang dihasilkan asli dari Bali coraknya tidak pernah sama antara yang satu dengan yang lainnya. Terutama pada ukurannya, pasti ada yang kecil atau besar.

Selain corak atau motifnya, ada sejumlah perbedaan lainnya seperti pemilihan kainnya. Untuk batik dari Bali, kainnya biasanya mori tetapi berat dari kain ini lebih berat jika dibandingkan dengan kain sejenis dari daerah lain. Bagi yang sudah paham dengan batik di Bali tentunya sudah mengerti yang saya maksudkan. Selanjutnya yakni di Bali batik yang dihasilkan merupakan perpaduan antara batik modern dengan batik tradisional.

Gabungan antara dua mode ini menjadikan batik yang dihasilkan dari Pulau Dewata ini memiliki kesan yang unik. Yakni menggunakan corak atau motif tradisional tetapi menggunakan perpaduan warna yang cerah atau modern. Dan bagi anda yang tertarik dengan keunikan batik ini, anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Pulau Bali. Melainkan anda cukup menghubungi nomor 082265652222 dan berbicara langsung dengan Pak Mudzakir selaku Dirut PT Batik Dlidir. Anda bisa melakukan pemesanan secara langsung batik tersebut.

In english Traditional batik fabric.

Bali batik di Batikdlidir

Di tempat kami menyediakan berbagai jenis motif batik dari seluruh Nusantara. Anda tinggal menyebutkan mau memesan jenis atau motif dari daerah kami, dan kami secepatnya menyediakannya. Anda tidak perlu khawatir masalah harganya, karena di tempat kami harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Untuk jenis batik printing harga mulai Rp 25.000, kemudian batik cap harga mulai Rp 28.000/meter. Sedangkan untuk batik tulis harganya mulai Rp 600.000.

Untuk keperluan yang berbau etnik maupun modern juga ada ( Kain batik murah cap ). Kami banderol mulai Rp 24.000 permeter untuk prima dan Rp 28.000 permeter berbahan katun primisima. Proses pembuatan tersebut menggunakan tehnik cap atau stamp.

Banyak koleksi batik cap bali di batik dlidir. Selain yang ada diatas, berikut sedikit kami tampilkan untuk Anda. Semoga bisa jadi refrensi cap ( stamp ) untuk fashion Anda. Semuanya kami buat untuk keperluan ekspor, namun bila Anda menginginkan bisa langsung whatsapp ke 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Bali batik di Batikdlidir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *